Kelelahan Saat Menyetir? Ini Tips Menghilangkan Lelah Ketika Berkendara

Bengkel AC Mobil Tebet

Berpergian Jarak Jauh Memerlukan Banyak Persiapan,  Jangan Sampai Rasa Lelah Justru Menyebabkan Kecelakaan

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang sering digunakan untuk berpergian dalam jarak dekat ataupun jauh. Bahkan, bisa dibilang jumlah pengendara mobil mengalami peningkatan dari waktu ke waktu dan jumlahnya hampir sama dengan pengendara motor. Belum lagi harga mobil yang saat ini banyak ditawarkan dengan harga murah dan membuat banyak orang memilih untuk mengendarai mobil.

Ketika hendak beli mobil pun, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti harga mobil yang menjadi incaran kita. Jangan sampai harga mobil melebihi budget karena masih banyak hal lainnya yang harus diurus ketika punya mobil.

Pajak mobil adalah hal pertama yang harus kita pikirkan dengan baik ketika kita sudah memutuskan untuk beli mobil. Sebagai warga negara yang baik, tentunya kita harus taat bayar pajak yang merupakan kewajiban bagi para pemilik mobil. Selain itu, kita juga perlu memikirkan biaya service mobil mengingat kerusakan pada mobil bisa terjadi sewaktu-waktu.

Tentunya, tidak ada yang mau mobil kesayangannya rusak, kan. Mengingat biaya service mobil yang cukup mahal apabila mobil kita sudah dalam kondisi tidak baik dan harus ada pergantian sparepart, misalnya. Kita juga perlu rutin membawa mobil kesayangan ke bengkel AC mobil Tebet untuk mengecek kondisi AC mobil tiap waktu.

Bengkel AC Mobil Tebet

Baca juga: Hobi Modifikasi Jok? Nih, Tips Agar Makin Nyaman Saat Mengemudi

Rasa Lelah Memang Tidak Terhindarkan Ketika Berpergian Jarak Jauh, Simak Tips Menghilangkan Lelah Ketika Berkendara Berikut

Namun, jangan khawatir jika biaya service mobil akan membuat kantong kita bolong. Bengkel mobil resmi biasanya akan memberikan service gratis pada mobil baru kita pada jarak tempuh tertentu. Tentunya hal ini merupakan keuntungan untuk kita karena bisa menghemat biaya perawatan untuk mobil kesayangan. Kondisi AC mobil yang membuat perjalanan nyaman pun perlu dicek dengan rutin. Kita bisa membawanya mobil kesayangan kita ke bengkel AC mobil Tebet untuk mendapatkan service dari teknisi yang profesional pula.

Rutin melakukan perawatan ke mobil kesayangan tentunya bertujuan untuk menjaga kondisi sparepart mobil, lebih tepatnya untuk membuat kita nyaman ketika berkendara jarak jauh. Jangan sampai ada sparepart mobil yang rusak ketika mau berpergian dan menyebabkan perjalanan terhambat. Selain itu, sparepart mobil yang rusak ini bisa menyebabkan kecelakaan karena kita tidak bisa menguasai mobil dengan baik.

Pastinya tidak ada yang mau hal ini terjadi bukan? Persiapan untuk berpergian bukan hanya tentang sparepart mobil namun juga kondisi fisik pengemudi. Jangan sampai kita berkendara dalam kondisi lelah dan justru bisa menyebabkan kecelakaan sewaktu-waktu.

Nah, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, berikut adalah beberapa tips menghilangkan rasa lelah ketika berkendara:

  • Hindari mengonsumsi minuman beralkohol

Tidak dapat dipungkiri jika masih banyak di antara kita yang masih sering mengonsumsi minuman beralkohol ketika hendak berpergian. Justru hal ini harus dihindari karena akan menyebabkan tubuh cepat lelah. tidak hanya itu, mengonsumsi alkohol bahkan bisa membuat kita kehilangan kendali ketika berkendara. Karenyanya, mengonsumsi minuman beralkohol sangat tidak disarankan terlebih ketika akan berkendara jarak jauh, seperti memakan waktu hingga belasan jam atau harian.

  • Mengatur posisi tempat duduk

Posisi tempat duduk juga merupakan faktor yang berkontribusi besar terhadap kenyamanan kita saat berkendara. Saat posisi tempat duduk kurang tegak, terlalu maju, ataupun mundur ternyata bisa menyebabkan kita cepat lelah. Makanya, kita perlu memastikan jika posisi tempat duduk di mobil sudah membuat kita nyaman sebelum melanjutkan perjalanan jarak jauh.

  • Mendapatkan waktu tidur yang cukup

Salah satu hal yang sering menyebabkan terjadinya kecelakaan adalah karena rasa kantuk yang teramat sangat dan tidak tertahankan. Kabar baiknya, hal ini bisa dihindari dengan mendapatkan istirahat ataupun tidur yang cukup ketika berkendara. Jangan sampai kita memaksakan diri untuk mengemudi saat kondisi tidak fit, karena hal ini bisa membahayakan diri sendiri serta orang lain. Jangan lupa untuk membawa mobil kesayangan ke bengkel AC mobil Tebet terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada masalah pada AC mobil sehingga perjalanan bisa menjadi lebih nyaman. Jok nyaman, AC mobil sejuk. Mantap, kan!

  • Menyiapkan air minum

Kurangnya cairan pada tubuh akan berdampak pada tubuh, terlebih ketika kita mengemudi. Bukan hanya menyebabkan tubuh lemas, tapi ketika kita kekurangan cairan maka situasi ini akan menyebabkan kita kurang konsentrasi dan menjadi tidak awas dengan posisi kendaraan lainnya. Untuk menghindari hal ini terjadi, maka sebaiknya kita membawa air minum ketika berkendara terlebih untuk jarak jauh.

Penggunaan Smartphone Dilarang Saat Berkendara, Inilah Akibatnya Jika Kita Bermain Ponsel Saat Berkendara

Sekarang kita sudah lebih tahu bagaimana cara  menghilangkan lelah yang tepat ketika berkendara. Nah, selain melakukan beberapa tips di atas, ada satu hal yang tidak  boleh dlilupakan, loh.

Dilarang bermain smartphone ketika berkendara. Meskipun smartphone bisa mengurangi rasa bosan ketika berkendara, namun ternyata smartphone bisa membahayakan pengemudi, penumpang, ataupun pengendara lainnya.

Nih, beberapa dampak yang bisa terjadi karena kita terlalu fokus bermain dengan smartphone kita ketika berkendara:

  • Tabrakan dengan kendaraan lain

Salah satu dampak nyata akibat kita terlalu asyik bermain smartphone di jalan adalah menabrak kendaraan lainnya, baik mobil atau motor, atau bahkan pejalan kaki. Dampak dari menabrak pengendara lain ini tidak hanya sekadar mengganti kerusakan motor atau mobil kendaraan lainnya, namun kita juga bisa berurusan dengan hukum karena hal ini. Dan yang paling penting, ini membahayakan nyawa kita maupun orang lain.

Belum lagi kita juga akan mengalami kerugian untuk mobil sendiri, misalnya saja body mobil yang menjadi penyok, ataupun kondisi sparepart yang juga rusak. Bahkan bisa jadi AC mobil kita  terganggu kinerjanya karena kecelakaan yang dialami. Kalau sudah begini, kita perlu segera ke bengkel AC mobil Tebet. Tentu saja menjadi pengeluaran tambahan untuk kita, kan.

  • Melanggar peraturan lalu lintas

Dampak lainnya karena kita terlalu asyik bermain smartphone adalah kita jadi tidak memperhatikan rambu lalu lintas. Misalnya saja, kita akan menjadi kurang perhatian terhadap lampu lalu lintas dan justru menghalangi kendaraan lainnya untuk melaju.

Bisa juga kita melakukan pelanggaran kecil ataupun berat akibat bermain smartphone,  misalnya saja kita berhenti di area dilarang parkir meskipun sudah ada rambu larangan berhenti. Atau, kita jadi salah masuk ke jalur khusus Transjakarta, karena kurangnya fokus selama mengemudi akibat terbagi dengan bermain smartphone.

  • Mengalami kecelakaan tunggal

Bukan hanya bisa menyebabkan kecelakaan yang melibatkan kendaraan lain, terlalu asyik bermain smartphone ini juga bisa menyebabkan kita mengalami kecelakaan tunggal. Kecelakaan tunggal yang sering terjadi adalah pengendara menabrak tiang, pohon, ataupun mobil lain yang  berhenti. Tentunya hal ini merugikan kita mengingat biaya untuk memperbaiki berbagai kerusakan tersebut yang juga tidak sedikit.

Kita ngga mau dong menimbulkan kecelakaan karena kelalaian bermain smartphone yang disebutkan barusan, ye kan. Makanya, kita perlu mempersiapkan segala sesuatu dengan baik ketika berpergian, terutama berpergian jarak jauh.

Selalu cek kondisi sparepart, terlebih AC mobil dan membawanya ke bengkel AC mobil Tebet merupakan pilihan tepat sehingga perjalanan pun lebih aman dan nyaman. Jangan lupa untuk menyiapkan  fisik kita terlebih dahulu supaya tidak kelelahan di tengah jalan dan dapat menyebabkan kecelakaan. Dan jangan pernah bermain smartphone ketika berkendara. Yuk, jadilah pengemudi yang bijak ketika berkendara. Bertanggung jawab terhadap diri sendiri, dan tentu saja orang lain juga.

Semoga bermanfaat.

Senang bisa berbagi.

Blog

Bengkel AC mobil AncolBengkel AC mobil Cempaka PutihBengkel AC mobil CengkarengBengkel AC mobil Daan MogotBengkel AC mobil GrogolBengkel AC mobil JogloBengkel AC mobil KalideresBengkel AC mobil Kebun jerukBengkel AC Mobil KedoyaBengkel AC mobil Kelapa GadingBengkel AC mobil KemayoranBengkel AC mobil KembanganBengkel AC mobil PancoranBengkel AC mobil PesingBengkel AC mobil PramukaBengkel AC mobil Pulo Gadungbengkel AC mobil PuriBengkel AC mobil RawamangunBengkel AC mobil SenenBengkel AC mobil SlipiBengkel AC mobil SunterBengkel AC mobil Tanjung DurenBengkel AC mobil TebetBengkel AC mobil TMIIBengkel AC mobil Tomang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *