AC Mobil Kurang Dingin? Tinggal di Bintaro?


Hai #SahabatRotary Tulisan ini khusus dibuat untuk #SahabatRotary AC Mobil Kurang Dingin Tinggal di Bintaro

Mobil yang nyaman digunakan adalah mobil yang tiap komponen di dalamnya bisa berfungsi dengan baik. Mobil yang tidak mudah macet saat kita gunakan terutama dengan perjalanan jarak jauh. Salah satu komponen sederhana tetapi begitu dibutuhkan adalah AC mobil. Sebagai pendingin udara di dalam kendaraan, AC mobil memang bisa menunjang kenyamanan pengendara dan para penumpang lainnya. Jika AC mobil tidak bisa berfungsi dengan baik maka yang terjadi adalah konsentrasi berkendara terganggu. Apa saja kendalanya? Mulai dari AC mobil kurang dingin, AC mobil yang tidak bisa menyala hingga AC mobil yang hanya keluar angin saja. Jika beberapa masalah Ac mobil ini anda alami maka saatnya mengecek dan melakukan servis berkala di bengkel spesialis AC mobil.

AC mobil yang kurang dingin bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena komponen yang rusak dan harus ada penggantian tetapi bisa juga karena kondisi dalam AC mobil yang butuh dibersihkan. Kita tidak bisa menganalisa begitu saja apa penyebab dari kendala ini. Namun, menggunakan jasa service AC mobil Bintaro adalah pilihan tepat agar bisa diketahui pasti penyebab dan solusi yang bisa dilakukan. Terutama bagi Anda yang tinggal di daerah Bintaro bisa segera membawanya ke bengkel spesialis AC mobil Rotary Bintaro.

AC Mobil Kurang Dingin Tinggal di Bintaro

Penyebab AC Mobil Kurang Dingin dan Cara Mengatasinya

1. Debu dan Kotoran yang Menumpuk

Jika Anda jarang membersihkan AC mobil maka bisa jadi penyebab dari kondisi kurang dingin ini adalah debu dan kotoran yang menumpuk. Debu yang bersarang terutama di bagian ventilasi bisa menghalangi adanya penyuplaian udara yang sudah dikeluarkan oleh AC mobil. Semakin banyak debu yang menempel maka semakin tidak dingin AC mobil kita. Cara cepat untuk mengatasinya adalah membersihkan kotoran tersebut agar udara yang keluar bisa optimal. Jika Anda tidak begitu menguasai bagaimana pembersihan AC mobil Anda bisa membawanya ke bengkel spesialis AC mobil terdekat.

2. Coil yang Rusak

AC mobil kurang dingin bisa disebabkan oleh coil yang rusak atau putus. Juga bisa diakibatkan karena bagian spul magnetic clutch yang mati. Agar bisa dilakukan pengecekan kita perlu memperhatikan bagian spul yang saat Anda menghidupkan kendaraan. Kerusakan atau matinya komponen ini bisa ditandai dengan kompresor AC yang tidak berputar saat mobil kita nyalakan. Cara mengatasinya adalah servis berkala di bengkel spesialis AC mobil. Servis berkala menghindarkan kerusakan yang lebih parah pada AC.

3. Terjadi Masalah pada Cooling Fan

Putaran pada cooling fan yang lemah bisa membuat AC mobil tidak dingin. Hal ini akan berdampak buruk terutama di bagian kondensor yang sudah tidak bisa lagi mengeluarkan suhu panas. Udara sejuk tidak bisa dikeluarkan dengan maksimal. Mengetahui rusaknya cooling fan adalah dengan memeriksa bagian dalam AC mobil. Terutama jika Anda tinggal di Bintaro, anda bisa mengunjungi bengkel AC mobil  Rotary Bintaro cabang Veteran.

Sebab, service AC mobil Rotary Bintaro yang telah hadir agar bisa dijangkau oleh banyak masyarakat setempat. Dengan begitu, Anda bisa mempercayakan perbaikan AC mobil Anda. AC mobil kurang dingin atau dikarenakan kendala lainnya bisa Anda konsultasikan kepada mekanik yang terpercaya.

Bengkel AC mobil Rotary Bintaro sudah menjadi tempat servis AC mobil yang terpercaya. Hasil kerja yang memuaskan dan juga pelayanan yang maksimal bisa Anda dapatkan. Percayakan mobil Anda pada para tenaga ahli yang sudah tersedia. Jangan lupa untuk melakukan servis secara rutin agar AC mobil Anda tidak mengalami kerusakan yang lebih parah dan membahayakan ketika berkendara.

Senang bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

Blog

AC mobil kurang dinginbengkel AC Mobil Bintarobengkel spesialis AC Mobilservice AC mobil bintaro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *